Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
KISAH NEMENIN MANTAN YANG HAMIL 9 BULAN (PART 2)
Rod: Dude, you got any issues? I will not accept any excuses. Your tournament is getting closer, If you had any issue, you better speak now.
Ane: .... (nunduk diem) Nope, all good sir.
Rod: You've been my student for ages by now, I can tell the difference! don't lie to me.
Ane akhirnya mutusin buat cerita sama pelatih. berhubung ane udah kenal sama dia dari ane umur 10 tahun (udah 8 tahun jadinya) ane cerita sampe nangis2 gan, ga nyangka aja mantan yang paling ane sayang, setelah putus malah jadi rusak sama cowonya.
Rod: Ok, you better go home now. Relax yourself, if you need anything. Tell me, you know how to find me.
Ane mutusin buat pulang. Dixie ane tuntun masuk mobil. sepanjang perjalanan ane ngerasa lemes, shock, semua jadi satu. Ditambah si Rina juga engga kasih kabar dari jam 2 siang. Ane pulang jam 5 sore. Masa 3 jam ga pulang2? Yaudah ane tetep positive thinking, kali aja anaknya lagi istirahat. Sampe rumah, ternyata rumah dalem kondisi kosong. Ane masuk ke dapur, siapin makan si Dixie sambil bikin kopi. Cuaca mendung, entar lagi mau hujan kayaknya. Setelah ane kasi makan dixie, akhirnya ane duduk di balkon atas sambil online. iseng2 ane browsing FB nya si marvy, ketemu gan! ane add aja sambil stalk foto2 profilnya, emang orangnya lagi di Seattle (ane liat location dia). foto2nya juga sama bule-bule cewe di restoran gitu. Oh ini toh dia.. ane sandaran sambil kompres kaki pake air anget. selang 10 menit, hp ane bunyi, ada notification dr fb, si marvy udah accept request ane dan ternyata dia juga lagi online. Iseng2 ane chat gini
Ane: alow bro, udah di Seattle ya? gimana kesana? kapan mau balik ke indo?
(agak lama dia balesnya)
Marv: Oh ini wordy toh? mantannya rina? iya bro gue lagi di seattle, ngurus paperwork. Besok lusa gue balik ke indo
Ane: Ooh, anw gimana sama Rina bro? (gue pura2 bego, nanyain)
Marv: Baik2 aja, bakal susah banget LDR.. tapi yaudahlah gpp
Ane : (iyalah kunyuk, anak orang elu buntingin terus elu juga mau lari entah kemana) Wogh, iya sih susah bro.. Oke kalo ke indo kabarin lah, ntar double date (pacar aja ane kaga punya)
Marv: siap bro, gampang
Ane: Ini nomer ane bro 0812399***** catet aje
Marv: oke, gue off dulu ye
Sumpah ane jengkel banget, ini orang bajingan terus pura2 ga bersalah pula. Ane ngecek hp, si Rina belom kabarin juga. Ane telpon ga diangkat juga. Agak senewen juga sih, ane mulai khawatir doi kenapa2. Akhirnya ane mutusin buat nelpon Bundanya dia.
Ane: Selamat malem bun, ini Wordy si... (ane belum selesai ngomong udah dipotong)
Bunda: Wordy, kamu tau Rina dimana? tadi pulang sebentar, dia cerita sama Bunda kalo,,
Ane: Iya bund, saya udah denger semuanya dari dia tadi
Bunda: Tadi si ayah juga langsung marah besar, langsung diusir si Rina nya, ayah kalap banget tadi (Ane tau, bapaknya doi emang temperamennya keras banget) sekarang bapak lagi nyariin.
Ane: Lapor polisi aja bun, biar dibantu cari
Bunda: Sudah nak, tapi polisinya bilang harus 1x24 jam baru bisa dicari. ini belum ada sehari ilangnya
Ane: Oke lah, saya coba bantu cari aja. sekalian ntar saya tanya temen2nya. selamat malem tante
Ane jadi panik gan, mana ujan. Ane cari kunci mobil ngga ada, motor dipake sama paman, akhirnya last option, ane lari ke kosan si Boy, gedor2 kamarnya
Ane: Boy, anterin ane, si Rina kabur cuk
Boy: Rina sopo toh?
Ane: Mantan aku itu lho, kabur cuk!
Boy: walah, yang bawa yaris putih itu kan? kok bisa?
Ane: nanti aja ceritanya, sini anter aku dulu
Boy: Aku ngga ikut bro, males keluar, bawa aja tuh kendaraan aku, bensin penuh. Nih kunci
Ane: Thanks banget ya boy, ntar kalo udah ane balikin.
Boy: Siap bro, hati2 ya
Ane: Oke bro
ane langsung tancep gas, ane nyariin dia ke arah cliff, tempat kita pacaran dulu, tetep ga ketemu. Ane puter arah ke arah alun2 kota, tetep ga ketemu. ane muter2 ga jelas sampe akhirnya handphone ane bunyi, SMS dari Rina
"Aku udah dirumah.."
Ane langsung meluncur kesana, sampe gerbang ane bunyiin belnya. Simbok yang bukain, "mas wordy? itu Rina udah dikamar." Ane masuk kedalem. Bundanya lagi nangis, ayahnya mukanya merah padam emosi gitu. Ane sapa cuma ngangguk doang.
"Itu Rina dikamar Word, bunda panggilin dulu deh."
doi ga mau keluar, akhirnya ane diem di ruang tamu. Diceritain kalo doi udah cerita kalo hamil, cowonya entah kemana. Ayahnya ane tau pasti kesel, sedih, marah. Baru pertama kali ane liat ayahnya speechless gini. Ane tanya, maunya ortu gimana? Bundanya mikir disuruh pelihara itu janinnya, ayahnya kurang setuju; katanya itu aib. Tapi ane yakinin itu cuma bayi yang ga bersalah. Ayahnya bilang "biar om pikir dulu ya.." dalam hati ane berdoa semoga anaknya bisa dipelihara.

0 comments