Tuesday, April 12, 2016

KISAH NEMENIN MANTAN YANG HAMIL 9 BULAN (PART 3)

Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

KISAH NEMENIN MANTAN YANG HAMIL 9 BULAN (PART 3)


Ketegangan meliputi ruang tamu si Rina, simbok datang bawa STMJ 3 cangkir, tenggorokan ane kering banget, si bunda masih nangis dan si ayah masih nunduk. Ane berasa ada di titik terendah hidup ane. Akhirnya ane beranikan diri untuk buka omongan

Ane: Pak, Bun, anu...
Bunda: Iya nak? piye?
Ayah: Kenapa word? 
Ane: STMJ nya boleh saya minum? tenggorokan saya kering banget 
Bunda: Lah ya diminum aja toh le, dibikin buat diminum kok, ayo silahkan 

Ane saking nervousnya, ngangkat cangkirpun gemeteran "krutuk krutukutukutuk" gitu bunyinya

Si ayah nyalain rokok Djarum Supernya, ane jadi inget tadi lupa bawa rokok, mulai nekatlah ane

Ane: Om, boleh minta rokoknya sebatang? rokok saya ketinggalan dirumah om 
Ayah: Oh silahkan, ambil aja word

Puji Tuhan suasana jadi agak lebih cair. Usut punya usut, si Rina cerita kalo cowonya anak broken home, latar belakang broken home ga jelas ortunya dimana. denger gitu, ayahnya langsung lose faith, udah ga bisa dimintain tanggung jawab. Pada saat itu ane lupa mau bilang kalo pacarnya bakal balik 2 hari lagi, bodoh banget ane. Maka dari itu bapaknya mutusin buat di aborsi aja, bapaknya malu (maklum dari keluarga terpandang) kalo anaknya sampe hamil diluar nikah, sedangkan si Rina rencananya mau disekolahin di fakultas kedokteran. Ane beranikan diri untuk ngasih pendapat. Apa janinnya kita jaga dulu sampe lahir, nanti setelah lahir mungkin kita bisa pikirin mau diapain, entah mau di lepas untuk diadopsi apa titip di panti asuhan. Meanwhile, ane sempat kepikiran untuk bersedia jadi "pacar resmi" si Rina, tapi ane tahan pikiran itu, ane perlu konsultasi sama ortu. Ane ga boleh gegabah karena itu bakal ngerusak nama baik ane. 

Tanpa disangka, Ayah pun setuju sama ide ane, tapi dia masih mikir, apa mungkin cewe hamil boleh ikut ujian nasional? detik itu terlontar dari mulut ane, udah om mending si Rina di homeschool aja untuk sementara waktu, mengingat itu udah mau UAN, nah perkiraan anaknya lahir bulan Mei, berarti masih bisa ikut ujian penyetaraan kan? lagian dia juga juara umum disekolahnya dan dia juga sekolah di sekolah favorit. Jadi otomatis dia kemungkinan besar bisa lolos PMDK buat masuk universitas lah karena itu udah semester 2. Finally, pemikiran ane disetujui sama keluarga si Rina. Tuhan memang maha besar, pikir ane 

Jam menunjukkan pukul 11.57, ane pamit pulang. Dalam perjalanan pulang, kepala ane berasa ga berhenti mikir, muter terus. Dibalik rasa kalut ini, ada juga rasa senang dan bahagia.. ane bayangin anaknya ntar pasti cantik/ganteng karena mamanya (Rina) adalah cewe yg menurut ane lumayan cantik dan Papanya emang ganteng banget (gantengan doi dari ane gan, tapi tetep aja bajingan ). Sampe rumah ane langsung balikin mobil ke Boy dan begitu buka pintu garase, langsung disambut sama Dixie

Dixie : WAOUUFFF WAOUUUUUFFF ARRRRRR AUURRGH! EHEHEHEHEHE terjemahan : "Kemana aja lu njing? gue enak2 makan lu tinggal, mana ujan ada geledek gede lagi! tau ndiri gue takut sama geledek"

Ane: Guk! terjemahan: "iya gue yang salah bro, maaf ye, noh demi kebaikan si Rina

Dixie: ARRRRR WAOUFF!! terjemahan: ane ngga ngerti kalo yang ini gan 

Mama dan Papa lagi duduk diruang TV, mereka nanya ane abis dari mana. Ane bilang mau ganti baju dulu. Entar ane ceritain semua full sama mama papa.

Selesai ganti baju, ane ngedeprok di pundak mama, ane ceritain duduk inti perkara dari si Rina. Both mama-papa ga bisa percaya dan tiba-tiba

Papa: Ehem, besok anter Papa sama Mama ke rumah Rina, bilangin Papa mau ngomong sama orang tuanya

Ane: Wuaduh, mau ngapain pa? bukan kakak yang hamilin kok, sumpah!

Papa: Udah kamu tenang aja, sekarang mending kamu istirahat. Besok latihan lagi kan, persiapan buat turnamen. Bikin Mama sama Papa bangga

Ane: Oke lah kalo begitu 

Papa: Kakak, sini dulu, PLAKKKK! (kepala ane dikeplak gan )

Ane: Jah, kenapa pa?

Papa: awas kamu sampe hamilin anak orang, papa buang kamu dari rumah lho!

Ane: Siap Kumendan! (ane langsung  ke kamar)
Load disqus comments

0 comments