Rate this posting:
{[["☆","★"]]}
KISAH NEMENIN MANTAN YANG HAMIL 9 BULAN (PART 4)
Pagi ini ane bangun, mandi dan siap-siap ke dojo lagi. Ane masukin semua barang ke tas. Turnamen sudah deket dan pikiran ane malah dibikin kacau sama kejadian ini. Ane minum susu dan akhirnya berangkat ke dojo. Hari itu dijadwalin buat latihan ground fighting karena kemarin ane kacau banget pas session ground and pound, tau sendiri lah ane sampe diancem mau di kick dr turnamen sama si pelatih.
Sampe di dojo...
Rod: Good morning gentlemen, especially you, Mr. Wordsworth! I don't wanna hear any excuse, I don't wanna hear any bullshit from you all. Today is gonna be hard and tough, you better concentrate and give the best that you can. If you messed up, definitely I WILL kick you out from the tournament. Do you understand me?
Ane: Aye Sir!
Latihan hari itu berat banget, ane kalut, mikirin si Rina tapi ane paksa buat konsentrasi ke latihan dan percayalah gan, itu ga gampang. Berat banget.. Tapi syukur puji tuhan ane bisa bertahan gan..
Rod: Good work, Wordy. It's better than yesterday, Keep it up. If you need anything, just call me
Ane: Definitely will do sir, May I excuse myself? I gotta go home soon, got some issues that need to be fix ASAP
Sampe rumah, ane langsung bikin kopi dan santai2 dulu sembari nunggu mama papa balik dari rumah saudara. Jam 5 sore tepatnya, mama nelpon ane
Mama : Kak, udah dirumah? siap-siap ya, mama papa udah mau pulang, nanti kamu ikut kerumah Rina
Ane: Oke ma, Kakak mandi dulu. Nanti berangkat bareng apa gimana toh?
Mama: Bareng aja yuk, ga enak berangkat sendiri2
Ane: Oh oke ma.
Skip aja, di perjalanan ke rumah rita, ane mulai buka percakapan yang intinya gimana kalo ane aja yang jadi "pacar resmi" nya si Rina, it should be alright kok.. Keliatan dari raut muka papa, kayaknya dia kurang setuju. Mama pun agak kaget. Mama tanya ke ane, "Kakak yakin mau gitu? Kakak siap?" ane jawab untuk sementara sih oke aja, supaya kesannya si Rina jangan kesannya kayak abis dihamilin terus ditinggal, sedih banget lah pastinya. Mama papa tau sendiri kan cowonya Rina kaya gimana, lari ga tanggung jawab gitu ma..
"Kasih Papa dan Mama waktu buat diskusi sama orang tua Rina ya (Papa ane dulu temen 1 asramanya ayah si Rina, udah deket banget makanya dia berani ikut campur)
Sampe di rumah Rina, ane disuruh nemenin Rina di kamarnya. Sedangkan ortu ane diskusi di ruang keluarga bersama orang tuanya Rina. Ane ga bisa nangkep apa yang mereka omongin
Ane buka pintu kamar, dan rina lagi beresin biolanya, doi abis main biola ternyata gan ane samperin doi dan doi langsung meluk ane. Doi nangis semaleman kayaknya gan matanya merah, bengkak gitu. Ane tanya apa dia udah makan, dia bilang belom. Doi laper tapi doi mintanya nasi uduk buatan mama ane gan.. Lah ane mikir, ngidam nih bocah "yaudah untuk sementara makan nasi uduk kebon kacang dulu ya, besok aku mintain mama masak nasi uduk buat kamu, udah sekarang kamu mandi, siap2, abis itu kita makan (kebetulan ane juga belom makan malem, jadi laper juga gan)
Selesai mandi, doi masuk kamar, dan seperti biasa.. Doi ganti baju di depan ane. Ane liat badannya, mukanya, sumpah itu salah satu manusia paling keibuan yang pernah ane liat. Perutnya udah agak gede, dalam hati ane berkata:
"Sayang yang ada di badan kamu itu bukan anak aku Rin, aku bahagia banget kalo seandainya itu anak aku. (dulu ane sempet ngarep ane bisa jalan sama dia sampe nikah)" kalo pun ane disuruh nikahin dia dengan kondisi kayak gitu, ane ga akan keberatan kok. Dengan senang hati bakal ane anggap itu anak dari ane, dari istri ane.. tapi nyatanya Tuhan berkehendak lain gan
Doi mau pake korset, ane larang. Doi nanya sama ane, "Apa kamu gak malu jalan sama aku dgn kondisi kayak gini?" dengan santainya ane jawab, "ya kalo ditanya orang, aku bilang aja itu kamu lagi hamil anak aku. Mamanya cantik, papanya ganteng, ngapain harus malu? (walaupun dalam hati perih, ane bukan bapak biologisnya) yaudah yuk jalan sekarang, nanti keburu tutup nasi uduknya. Pamitan dulu ya sama semua
ane bilang ke ortu Rina dan ane kalo ane mau ngajak doi makan sama jalan-jalan sebentar, dan agan tau? ayah si Rina ngucapin sesuatu yang bikin ane kaget
"Jangan pulang malem ya, kasian si adek yang di perut. Makan yang banyak juga. Nak, titip Rina nya yah "
"Pasti om" jawab ane
Doi makan banyak banget gan, kayaknya kelaperan deh. Tapi yaudah gapapa, ane malah seneng kok. Ane tawarin nambah, doi mau. Yaudah ane order seporsi lagi. Selesai makan, ane langsung anter doi kerumah. Sampe ruang tamu, kita dicegat sama ortu kita masing-masing, ada apa gerangan? kok muka mereka serius semua? ane jadi takut.. apa ane ada salah paham?
Ane coba inget-inget percakapan yang terjadi saat itu, kurang lebih begini
Bunda & Ayah Rina: Rina, ayah minta maaf kemarin sudah keras sama kamu. Manusia bikin kesalahan, dan mereka pantes buat dapet kesempatan lainnya. Ayah dan bunda percaya sama Rina, sekarang Rina rawat baik2 janinnya, ndak usah mikir apa-apa lagi. Ayah dan Bunda sayang sama Rina, kami juga sayang sama bayi yang ada di perut Rina. Dulu bunda sama ayah juga MBA pas melahirkan kamu. Jadi ayah pikir ini udah jadi karmanya ayah sama bunda. Ayah dan bunda iklas, kita akan support dan jaga kamu
Papa ane: Just the beginning of a happy ending story. Oh iya, minggu depan om juga udah harus berangkat (papa ane kerja di Miami, 6 bulan sekali baru pulang) gimana kalo Rina untuk sementara ini tinggal di rumah kita, sekalian biar tante (mama ane) ada yang nemenin. Nanti kamu bisa tidur di kamarnya si adek, bobo bareng (ade ane cewe, kelas 1 SMP)
Mama ane: Mulai besok aja siap2 barangnya, baju semuanya disiapin, besok wordy tante suruh kesini buat bantu kamu packing, selamat datang di keluarga kecil kita, Rina. Gimana pak, bu? kita udah setuju kan? (sambil memandang penuh arti kearah ortu si Rina) mulai minggu depan juga Rina mulai homeschool, biar ndak kecapean. Pacar kamu, ndak usah dipikirin lagi. Anggep kamu ndak pernah kenal, semuanya bisa kita urus kok.
Rina pun ga nolak, doi malah seneng banget. Reaksi pertama? Nyium tangan ortu ane, dan kedua langsung meluk ane.
Ane gemetaran, dalam hati "MODYAR AKU, Kualat, kayaknya aku bakal di nikahin sama Rina nih, asem!" tapi yowislah, ane udah jatuh omong

0 comments